[TIPS] Berhenti merokok

By Unknown - Wednesday 28 December 2016 No Comments
Image result for rokok


Rokok? Hmm.. siapa sih yang tidak tahu rokok, masyarakat Indonesia sudah tak asing dengan benda yang satu ini, banyak orang yang merokok mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, buruh dll.

Orang yang kecanduan merokok jika tidak merokok satu hari pasti akan mengeluh dan menyempatkan untuk merokok, walaupun mereka sudah tahu akibatnya tapi mereka tidak memperdulikan itu.

Ada orang yang memperdulikannya, dan ingin berhenti merokok tetapi sulit untuk melakukan itu, Nah tenang sadja jalansemut akan memberikan tips untuk berhenti merokok, yuk simak berikut :


1. Targetkan Jatah

Jika anda sudah benar-benar ingin berhenti merokok anda harus mencoba targetkan jatah dalam 1 hari anda merokok 1 bungkus maka kurangi 2 batang setiap munggu, jika sudah sehari anda hanya merokok 2 batang dan sulit menguranginya lagi maka anda harus membaca nomber selanjutnya.

2. Jauhi dari kebiasaan atau tempat yang membuat diri anda ingin merokok

Jauhi dari kebiasaan yang membuat diri anda ingin merokok contohnya minum kopi, begadang, nongkrong dan sejenisnya, cari kesibukan yang membuat anda terjauh dari hal-hal tersebut, boleh saja anda minum kopi atau begadang tapi ingat hindari ROKOK.

3. Perbanyak minum air putih

Dengan memperbanyak minum air putih, tenggorokan anda akan lebih lega, mulut lebih segar & racun atau rasa ketagihan akan berkurang, juga menjaga kesehatan.


4. Ganti Rokok dengan yang lain

Ganti rokok dengan yang lain bukan berarti ganti merk rokok atau beralih ke Vape, maksudnya ganti rasa ketagihanmu dengan yang lain seperti halnya : Buah - buahan, coklat, roti, permen karet atau kripik dan sejenisnya sehingga membuat anda nyaman.

5. Rajin Berolahraga

Jika di pagi hari anda biasanya merokok sambil minum kopi sebaiknya ganti kebiasaan itu, menjadi Jogging (lari lari kecil), di sore hari bila ada waktu senggang sempatkan untuk berolahraga bola seperti sepak bola, bola volly, basket, bulu tangkis.

6. Perbanyak istirahat

Jika anda memiliki waktu luang di siang hari anda bisa tidur supaya anda tidak merokok, kalo malam saya saran kan tidur jam 9 - 10 dan bangun jam 4 - 5.

Sekian dari saya semoga bermanfaat 
Terimakasih Telah Berkunjung

(sandy)





No Comment to " [TIPS] Berhenti merokok "