Inilah 7 alasan kenapa game online bisa membuat kecanduan berat

By Jalan Semut - Tuesday 27 December 2016 5 Comments
Siapa yang tidak kenal dengan game online! Dan jika kamu suka memainkan salah satu dari jenis game online ini, berarti kamu sudah masuk kedalam ratusan juta dari penggemar game online diseluruh dunia.
Banyak orang yang menganggap bahwa game online merupakan sebuah permainan yang cocok untuk dimainkan pada saat waktu luang, yang bertujuan untuk merilekskan diri dan pikiran dengan bermain game.
Namun nyatanya dengan bermain game online maka seseorang dapat menimbulkan kecanduan pada dirinya, yang hal ini sulit untuk dibendung lagi.

Namun apa sih penyebab dari seseorang yang kecanduan memainkan game online ini?
Sebenarnya ada banyak sekali alasan kenapa banyak orang yang kecanduan akan game online, diantaranya

1. Susah nya sampai ke FINISH
Alasan yang pertama yang menjadikan banyak orang kecanduan kaan game online adalah karena susahnya untuk mencapai akhir atau Finish dari suatu game tersebut. Dengan adanya hal ini maka secara biologis diri seseorang akan terpacu untuk bermain lebih lama lagi dengan harapan agar ia akan mencapai finish, namun akhirnya tidak. Sehiggga hal ini pun dapat menjadikan suatu kebiasan tersendiri.

2. Adanya sistem upgrade dengan point untuk meningkatkan kekuatan
Hal ini saya akui sendiri, memainkan suatu game tidak akan seru apabila senjata atau pertahanan yang kita miliki lemah. Sehingga sudah pasti kita akan berusaha untuk mengupgrade suatu senjata tersebut untuk mencapai level yang lebih tinggi.Terlebih lagi apabila untuk mengupgrade level harus menggunakan point sedangkan untuk mencari point itu sendiri cukup susah dan lama, sehingga seseorang akan terus bermain dan bermain untuk mendapatkan point yang lebih tinggi lagi nantinya

3.Tidak adanya sistem FINISH
Pada zaman dahulu mungkin kita memainkan sebuah game seperti " God of war " mungkin kita memainkan nya selama 3-5 hari untuk mencapai finish, dan setelah finish apakah kamu masih mau untuk memainkan game tersebut? tentu saja jawabanmu " tidak karna sudah bosan dan tau arah jalannya "
Namun hal itu bertolak belakang dengan game online sekarang, karena saat ini tidak adanya sistem yang dinamakan dengan FINISH tersbut, yang adanya hanya, bertarung dan lanjutkan.

4. Unjuk kemampuan
Sudah banyak game online yang menggunakan media sosial untuk menampilkan point yang ia dapatkan, dan hal itu akan diurut dari yang paling tinggi hingga yang paling rendah. Lalu apa hubungan nya dengan kecanduan? Banyak orang yang akan bermain lebih lama dan lebih sering untuk mengumpulkan point sehingga mencapai ranking yang paling tinggi. Dan akhirnya banyak orang yang akan melihat namanya yang akan membawa kebahagiaan tersendiri untuk si pemain tersebut.

5. Semakin main kamu main semakin banyak point gratis yang kamu dapat
Sistem ini sudah banyak digunkaan oleh game online sekarang ini. contohkan saja " Point Blank " Sejak di kelola oleh garena ia menggunakan sistem semakin sering dan lama seorang member main maka point gratis akan bermunculan diakun nya, yang hal ini dapat di tukarkan dengan point ataupun senjata.
Jadi sudah pasti anda akan lebih sering main bukan jika mendengar hal itu?

6. Ikut-ikutan
Hal ini memang sudah tidak diragukan lagi, karena salah pergaulan maka seseorang dapat mengikuti teman nya untuk memainkan sebuah game bersama. Semakin sering teman nya itu mengajak maka semakin sering pula seseorang untuk memainkan sebuah game. Sehingga hal inipun juga dapat menjadikan sebuah kebiasaan yang susah untuk diubah.

7. Pelarian ( Katanya )
Banyak orang yang menganggap bahwa game dapat dijadikan sebagai sebuah sarana untuk menenangkan diri, dari rutinitas dan kesibukan sehari-hari,namun hal itu tidak lah benar. Karena setiap kali kamu beristirahat untuk memainkan game, maka kamu juga akan lebih sering ingat game tersebut, dan akhirnya meninbulkan sesuatu perasaan yang dinamakan dengan "kecanduan"

Dan itulah 7 alasan kenapa banyak orang yang kecanduan akan game online. Dan diharapkan anda dapat mengontrol diri anda sendiri, untuk tidak terlalu mengindahkan sebuah game, karena dasarnya sebuah game itu memiliki suatu keuntungan namun dibalik keuntungan tersebut terselip pula sebuah kerugian yang besar bagi diri.

5 comments to ''Inilah 7 alasan kenapa game online bisa membuat kecanduan berat"

ADD COMMENT
  1. dulu memang saya juga kecanduan Ama namanya game online tapi saya jadi lebih suka utak Atik komputer di banding main games , walaupun skrng masih main games Android sih

    ReplyDelete
  2. Memang saya pernah kecanduan gan, tapi alhamdulilah sekarang saya udah mengurangi maen game online, ya minimal 1 hari 6 jam lah main game online hehe.. :D (sikatkat)

    ReplyDelete
  3. hahahah,betul banget gan poin-poin diatas,emang itu yang menyebabkan jadi kecanduang game online

    ReplyDelete
  4. Iya nih, pas saya smp sering banget main game online, tapi skarang udah dikurang2in hehe :D
    nice info bro...

    ReplyDelete
  5. keren artikelnya bang, ane salah satu orang yang kcanduan tuh, hahahaa, susah berhenti emang XD

    ReplyDelete