Ribuan personil polisi kawal sidang lanjutan penistaan agama oleh Ahok

By Jalan Semut - Tuesday 27 December 2016 No Comments

jalansemut.ga - Setelah aksi demo 2 desember 2016 atau disebut juga dengan aksi 212. demo yg dilakukan lebih dari puluhan jiwa orang ini terjadi karena penistaan agama oleh ahok tepatnya di kepulauan seribu. demo 212 adalah demo yg ketiga kali ini memaksa ahok untuk jadi terdakwa dalam kasus penistaan agama.

Sidang lanjutan ini dikawal oleh ribuan personel Kepolisian kembali mengawal jalannya sidang lanjutan perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 27 Desember 2016.

Pengamanan ini, juga berkaitan dengan kembali digelarnya aksi unjuk rasa di depan gedung pengadilan oleh sejumlah massa. "Ada sekitar 2.986 personel Kepolisian yang disiagakan," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno.


Hakim Akan Bacakan Putusan Sela Soal Kasus Ahok
Ribuan personel itu, merupakan gabungan dari anggota Polsek Gambir, hingga anggota Mabes Polri. Sedangkan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Dwiyono bertindak sebagai pimpinan dalam mengawal keamanan sidang lanjutan perkara dugaan penistaan agama itu.

Seperti diketahui, hari ini, Ahok menjalani sidang ketiga perkara dugaan penistaan agama. Semoga keputusan hakim dapat memberikan hukuman se adil-adilnya. (Al)

Tags:

No Comment to " Ribuan personil polisi kawal sidang lanjutan penistaan agama oleh Ahok "