Indonesia Akan Punya Kereta Gantung Terpanjang Di Dunia

By Esa - Thursday 29 December 2016 6 Comments
Gambar : travel.detik.com

Jalan Semut- Pembangunan kereta gantung Terpanjang Di Dunia ini berlokasi di wilayaTaman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Persiapan yang yang semakin matang akan mempercapat dimulainya pembangunan.

Pembangunan kereta gantung ini memiliki rute sepanjang 30 KM yang nantinya menjadi kereta gantung terpanjang di dunia. Hal ini seperti yang di ungkapkan oleh Suyatno  di Kantor BKPP Wilayah I Jabar.

"Sky line paling panjang saat ini hanya 15 kilometer. Di Australia saya pernah naik (kereta gantung) durasinya hanya 10 menit. Rencana yang akan kita bangun panjangnya 30 kilometer. Ini yang terpanjang di dunia," ucap Suyatno Rabu (28/12/2016)

Untuk proses pengkajian dan kelayakan feasibility study (FS) pembangunan kereta gantung sudah dilakukan sejak tahun 2003, mulai dari Lembah Suryakencana (Gunung Gede) sampai Cibodas, Cianjur. Lalu dilanjutkan hingga ke kawasan Bodogol. 

"Proses pengkajian tersebut sudah selesai baru-baru ini, hanya tinggal menggandeng investor yang mau ikut bergabung menanamkan modalnya untuk pembangunan skyline terpanjang ini," tambah Suyono.

Pembangunan kereta gantung terpanjang di dunia ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan-kunjungan wisatawan asing/Turis. Mereka dapat menikmati suasana alam yang asri dari atas sehingga tidak merusak alam.

(Esa MBF)

6 comments to ''Indonesia Akan Punya Kereta Gantung Terpanjang Di Dunia"

ADD COMMENT
  1. bisa jadi destinasti wisata baru ini

    ReplyDelete
  2. wahh sipp nih, akhirnya ada juga di Indonesia hehe
    makasih ya infonya

    ReplyDelete
  3. Tapi tetep ngeri gan ...
    Takut ada kerusakan kan ngeri hehehe...

    ReplyDelete