7 Tradisi unik orang indonesia pada malam tahun baru

By The jokers - Friday 30 December 2016 No Comments
Jalan semut -7 Tradisi Unik Orang Indonesia Dalam Menyambut Malam Tahun Baru. Tidak terasa sebentar lagi kita akan segera menyambut tahun baru dan meninggalkan tahun yang lama. Malam tahun baru tentu akan terasa semakin seru kalau kita merayakannya bersama keluarga dan para sahabat terlebih lagi dengan seseorang yang spesial di hati kita.

Dalam menyambut malam tahun baru, biasanya orang Indonesia akan melakukan berbagai tradisi dan kebiasaan unik yang sering dilakukan tiap tahunnya. Berikut ini cara cara masyarakat indonesia dalam melakukan hal di malam tahun baru:

1. Kembang Api


     Setiap perayaan malam tahun baru, kembang api memang menjadi hal yang wajib untuk merayakannya. Hal tersebut memang sudah menjadi tradisi untuk seluruh masyarakat di dunia. Bahkan, di setiap negara sudah memiliki kembang api khas dengan negara mereka khusus untuk memeriahkan malam tahun baru.

2. Konvoi Dengan Menggunakan Kendaraan



     Konvoi memang menjadi hal yang wajib untuk orang indonesia. Namun di daerah ibukota mungkin sudah jarang di temui tradisi unik yang satu ini, di karenakan banyak dari ibukota pada saat malam tahun baru di isi dengan acara Car Free Day. Banyak di antara anak muda menjadikan konvoi kendaraan ini agenda wajib setiap malam tahun barunya. Karena hal ini hanya datang setahun sekali.


3. Meniup Terompet



     Tradisi meniup trompet adalab tradisi orang yahudi, bagi orang islam tidak baik ditiru. Tradisi meniup terompet mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya suka meniup terompet saat pergantian malam tahun baru. Terutama ketika detik-detik pukul 23.59-00:00. Semuanya akan meniup terompet bergantian dan saling sahut menyahut. Totttt.

4. Diskon %



     Kebiasaan inilah yang paling ditunggu tunggu oleh para pecinta shoping, yaitu belanja diskon akhir tahun. Pada setiap pergantian malam tahun baru, semua mall atau pusat perbelanjaan saling berlomba lomba untuk memberikan diskon murah bagi barang yang akan mereka jual. Tak diragukan bagi para pemburu barang pun berlimpah ruah memenuhi mall-mall di seluruh indonesia.

5. Melihat Konser



     Malam tahun baru tentunya dimeriahkan dengan berbagai konser besar yang berlangsung di beberapa daerah untuk menghibur masyarakat hingga pergantian tahun baru tiba. Konser pada malam tahun baru di isi oleh artis artis ibukota yang akan memeriahkan acara malam tahun baru. Konser ini juga diramaikan oleh para musisi besar di Tanah air dan juga di siarkan Live di Stasiun televisi swasta.

6. Camping / mendaki gunung


Banyak dari para petualang atau anak pendaki gunung yang memanfaatkan malam tahun baru untuk pergi mendaki gunung dengan kerabat mereka, baik untuk melaksanakan hobinya atau untuk bersenang senang dengan keluarga.

Di puncak mereka bisa membuat camping ataupun memakar kembang api biar acaranya lebih meriah lagi. Tapi jangan merusak lingkungan

7. Wisata malam



Bagi orang orang yang suka wisata dan foto foto, pasti mereka suka dengan acara ini, banyak temPat wisata yang membuka wisatanya malam, baik wisata dalam bentuk pemandangan maupun wisata kuliner yang mengunggah selera.

Nah itulah 7 Tradisi Unik Orang Indonesia Dalam Menyambut Malam tahun baru, yang manakah kalin pilih untuk mengisi malam tahun baru anda baik dengan kerabat keluarga maupun dengan orang tersayang.

 Lakukanlah hal baik dan bermanfaat pada malam tahun baru, jangan melakukan perbuatan ataupun tindakan yang membuat orang rugi dan perbuatan asusila. (Al)

No Comment to " 7 Tradisi unik orang indonesia pada malam tahun baru "