Cara mengatasi keyboard laptop yang rusak atau tidak berfungsi

By Jalan Semut - Tuesday 27 December 2016 3 Comments


Image result for keyboard laptop

Keyboard merupakan salah satu perangkat keras yang memiliki banyak tombol dan fungsi yang berbeda. Keyboard laptop berperan penting untuk mengoprasikan laptop.

Jika keyboard laptop anda ruksak atau tidak berfungsi pasti anda bingung dan bertanya pada diri anda sendiri "apa yang harus kulakukan?".

Berikut jalansemut.ga akan memberikan tips kepada anda, cara mengatasi keyboard laptop yang ruksak, berikut yang mungkin anda bisa lakukan sebelum membawa ke konter.

1. Mencari sumber masalah

Untuk memperbaiki sesuatu kita harus mencari sumber masalahnya, jika laptop anda tersiram air, kemasukan sesuatu atau anda terlalu keras menekannya, maka dari itu cari masalahnya.

2. Membersihkan keyboard

Jika Keyboard tersiram oleh air, anda cukup mengeringkannya, kita bisa menggunakan kertas tisu, kain atau sapu tangan yang bersih, jika keyboard anda kemasukan debu atau sesuatu sehingga keyboard tidak berfungsi, anda bisa melepaskan dan membersihkannya dengan kain kering lalu pasang kembali.

3. Restart Laptop

Jika anda tidak mengalami masalah seperti di atas, anda bisa merestart laptop anda, karna dengan merestart laptop anda akan memperbaiki masalah.

4. Lepas baterai dan kabel adapter

Laptop saya sudah di restart tapi masih begitu?, coba anda lepas baterai dan kabel adapter tunggu 10 detik, lalu tekan dan tahan tombol power selama 1 menit, setelah itu pasang kembali dan nyalakan laptop anda.

5. Gunakan Keyboard USB 

Jika anda sudah mencoba salah satu cara di atas namun tidak ada satupun yang berhasil, maka gunakan lah keyboard USB atau wireless.

6. Gunakan OSK ( On-Screen Keyboard)

Jika anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli keyboard USB atau memperbaiki anda cukup menggunakan OSK, berikut caranya:

  • Klik start pada Desktop anda
  • Lalu tulis OSK di pencarian
  • Buka aplikasi
Sekian dari kami semoga artikel ini bermanfaat
Terima Kasih Telah berkunjung

Tags:

3 comments to ''Cara mengatasi keyboard laptop yang rusak atau tidak berfungsi"

ADD COMMENT