Pacaran diharamkan oleh agama, kenapa ?

By The jokers - Friday 30 December 2016 No Comments
Jalan semut -pacaran diharamkan oleh agama? kenapa?
Pacaran itu hampir sama dengan zina dan pacaran sama dengan mendekati zina, kenapa ?
kita harus tau zina itu apa ?

- zina adalah salah satu dosa terbesar. pengertian zina adalah hubungan kelamin (al-wath'u) antara laki-laki dan perempuan tanpa ikatan yang sah (suami istri) serta melakukan dalam keadaan sadar.
allah swt telah melarang keras untuk berbuat zina, yang tertera dalam qs al isra' ayat 32 yang artinya " Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah sesuatu perbuatan untuk mendekati perbuatan zina"

Tadi saya sudah membahas kenapa zina itu haram, tapi kali ini saya ingin mengulas bahwa pacaran itu juga diharamkan oleh agama dan itu adalah perbuatan mendekati zina.



 Tadi pada ayat diatas menjelaskan janganlah mendekati zina, yang dimaksud adalah melakukan perbuatan yang menjurus atau mendorong terjadinya perbuatan zina, misalnya pergaulan bebas seperti pacaran, khalwat ( berduaan ditempat yang sepi ) tidak menutup aurat, dan hal hal yang berbau pornografi.

Ruginya orang berpacaran, yaitu :



jadi dapat disimpulkan bahwa pacaran itu diharamkan, karena dapat mendatangkan setan dan bisa berbuat zina. pacaran termasuk perbuatan mendekati zina. mendekati zina saja sudah diharamkan apalagi dilakukan.

zina itu sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu :

- zina muhsan
-zina gairu muhsan

kedua bagian zina tersebut akan dibahas dibagian yang lain. jadi hindarilah pacaran itu, islam hanya memperbolehkan ta aruf ( pendekatan ) bukan pacaran.
sebenarnya zina mempunyai banyak mudaratnya daripada kebaikan, itu akan saya bahas pada artikel selanjutnya. ingatlah hindarilah zina. (al)

No Comment to " Pacaran diharamkan oleh agama, kenapa ? "