Gempa 7,7 SR Mengguncang Chile, Ribuan Orang diungsikan

By Esa - Tuesday 27 December 2016 6 Comments
Sumber Gambar : kompas.com


Jalan Semut- 7,7 SR. Kekuatan gempa yang melanda Chile selatan hari Minggu (25/12) 11.22 waktu Chile atau pukul 21.22 WIB. Ini merupakan yang ketiga kali bulan ini di daerah yang sering disebut Lingkaran Api itu.

Pengumuman dari PTWC yang berisi peringatan sunami di wilayah pantai atau daerah yang berjarak 1000 KM dari pusat gempa.telah di tarik kembali mengingat tidak adanya potensi sunami.


Sebelumnya pemerintah setempat juga sudah tanggap mengungsikan sekitar 4.000 orang ketempat yang dianggap aman. Semua yang ter evakuasi adalah warga Quellon.


Dari keterangan badan survey gempa ini berkedalaman 34 kilometer dan berpusat 40 kilometer dari pantai selatan Chile yang jarang penduduknya tetapi merupakan tempat kunjungan favorit para Turis. 


Akibat dari semua kejadian ini setidaknya beberapa jembatan dan jalan retak-retak. Korban jiwa belum diketahui pasti. Semua warga serta aparatpun berharap tidak ada korban jiwa yang bertambah.


Beberapa warga menyatakan bahwa dirinya yang sudah sekitar 10 tahun menetap tidak pernah merasakan guncangan sebesar ini, baru kali ini terjadi yang sebesar ini.


(Esa MBF)

Tags:

6 comments to ''Gempa 7,7 SR Mengguncang Chile, Ribuan Orang diungsikan"

ADD COMMENT
  1. Wahhh gempa lagi kasiann yaaaa

    ReplyDelete
  2. aduh ada lagi gempa , moga aja jangan banyak gempa dimana ,kasian yang dapet musibahnya

    ReplyDelete
  3. gempa lagi gempa lagi semoga tidak ada apa apa

    ReplyDelete
  4. di mana - mana gempa, ngeri...

    ReplyDelete
  5. gila musim nya bencana akhir tahun 2016

    ReplyDelete