Nggak Mau Kalah, Presiden Jokowi Juga Nge-Vlog di Arena Piala Presiden

By dzakwan - Sunday 5 February 2017 No Comments



Jalan Semut  4 Feb. 2017 23:49

Jalan Semut.com - Video blog alias Vlog memang sedang marak di internet akhir-akhir ini. Presiden Jokowi juga membikin Vlog-nya.

Jokowi membikin Vlog soal Piala Presiden 2017. Dia mengunggah video itu di akun Facebook resminya, @Jokowi pada Sabtu (4/2/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Vlog saya dari Piala Presiden 2017. Seru dan meriah," tulis Jokowi di Facebooknya, diakhiri dengan emoticon senyum. Latar belakangnya adalah arena Piala Presiden 2017, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Saat ini saya sedang menyaksikan pertandingan sepakbola turnamen Piala Presiden 2017, antara PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Ayo kita lihat sejenak. Selamat menyaksikan. Maju terus sepakbola Indonesia," kata Jokowi.

Tayangan 30 detik itu terlihat dibuat dengan kamera yang dipegang sendiri oleh Jokowi, mirip seperti orang yang sedang melakukan swafoto (selfie). Nampak jelas ekspresi wajah Jokowi, tersenyum santai.

Meski riuh sorak-sorai penonton terdengar, namun suara Jokowi terdengar cukup jelas, dengan latar belakang pertandingan sepakbola yang sedang berjalan.

Pipi Sapitri "Pak Jokowi gak mau kalah, bentar lagi punya YouTube channel buat vlognya," kata akun Pipi Sapitri dalam kolom komentar di Facebook itu. Sudah 3.917 kali video ini dibagikan oleh netizen.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah menunjukkan ketertarikannya pada vlog. Menurutnya, cara-cara bikin vlog yang baik perlu diajarkan di sekolah-sekolah. Bahkan bila perlu, dirikan saja jurusan membuat vlog.

"Mestinya jurusannya misalnya jurusan mengenai jaringan IT, misalnya membuat video blog, kan gitu dong, jurusan membuat aplikasi-aplikasi, jurusan animasi misalnya, yang 'in' gitu," kata Jokowi dalam pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/2) kemarin.

No Comment to " Nggak Mau Kalah, Presiden Jokowi Juga Nge-Vlog di Arena Piala Presiden "