Jalan semut - Ada banyak berbagai tips dalam hal ini tapi nampaknya ini tips inilah yang kami share karna mudah dimengerti dan cukup efektif untuk di implementasikan. Dan tips ini just for cars! okey. Allright mari kita simak dengan seksama tips berikut ini :
A. Berhenti dengan rem tangan.
Cara ini menjadi aman ketika anda sebagai pengendara harus berhenti di tanjakan yang cukup tinggi dalam waktu lama. Caranya mudah yaitu dengan menginjak pedal rem kaki dan pedal kopling untuk menghentikan mobil, lalu amankan mobil dengan menarik atau mengangkat ruas rem tangan dan pindahkan persneling kegigi yang netral. Ketika kembali pindahkan kegigi satu, kemudian tekan pedal gas, lepas kopling hingga mobil sedikit bergetar, lalu lepas dan bisa menurunkan rem tangan dengan perlahan, ketika sedang berjalan bantu dengan menginjak gas lebih dalam maka mobil akan melaju dengan pelahan tanpa mundur sedikitpun, jika mobil mundur itu artinya pedal kopling kurang dilepas atau pedal gas kurang injakannya.
B. Berhenti dengan rem kaki.
Teknik ini berguna untuk menghentikan mobil walau hanya sebentar, caranya menginjak pedal kopling dan pedal rem kaki untuk menghentikan mobil. Jika ingin berjalan kembali maka anda bisa melepas atau mengangkat pedal rem kopling sedikit hingga terasa mobil bergetar , lalu lepas rem kaki dengan pelan setelah mobil berjalan sedikit , bantu dengan menginjak gas. Cukup baik untuk jalan tanjakan yang kurang tinggi.
C. Berhenti dengan kopling gas atau setengah kopling.
Anda harus kembali dalam waktu yang singkat dan tanjakannya juga tidak terlalu tibggi. Hentikan laju kendaraan dengan menginjak pedal koplinh dan menahan pedal gas hingga mobil berhenti. Ketika ingin melanjutkan perjalanan, maka lepas atau angkat pedal kopling dengan pelan, lalu bantu dengan menginjak pedal gas, teknik tersebut menjadikan bahan bakarnya borosdan kanvas kopling juga akan rusak, namun jika memang darurat cara tersebut bisa dicoba.
Dalam menggunakan kopling dua gas sebaiknya sesuaikan antara kedalaman gas dan kopling, ketika gas diinjak semakin dalam maka kopling yang diinjak juga semakin dalam. Namun jika akhirnya masih terdengar meraung keras itu artinya kombinasi antara kopling dan gas tidak seimbang, untuk solusinya maka sebaiknya kurangi penekanan pada kopling atau mengurangi penekanan pada gas dan penekanan ditambah pada bagian kopling.sourcefastnlow.(PAP)el-paC
No Comment to " Tips And Trik Aman Saat Mengemudi Di Tanjakan "