Bagi seorang anak, yang paling sulit yaitu berbakti kepada orangtuanya. Dan yang lebih sulit lagi yakni, merawat kedua orangtuanya yang telah senja saat tengah sakit. Tidak semua orang bisa serta ingin. Jadi mujur sekali untuk seseorang anak yang masih memiliki orang-tua, dan bisa merawatnya dengan baik.




Satu hadis yang sangat indah dan penuh dengan arti. Rosulullah SAW pernah
berkata “Celaka sekali (rugi banget) untuk seorang yang mempunyai ke-2 orang-tua yang lansia, atau salah satunya, namun tak menyebabkan dianya masuk surga” (Al-Hakim).



Seringkali anak di sekolahkan tinggi, setiap hari di antarkan kesekolah sampai dewasa, lalu menjadi
seorang bidan, perawat, bahkan jadi dokter, nyatanya malah tak pernah menjaga ibu kandungnya atau ayahnya sendiri. Waktu orang-tua sakit, malah bernagat ke dokter atau tempat tinggal sakit sendiri.

Orang-tua akan tidak pernah memperhitungkan dana yang di keluarkan, serta tidak pernah mempertimbangkan jerih payah yang di keluarkan untuk putra-putri tercintanya. Orang-tua juga tidak pernah mengharapkan, terlebih memohon agar putra-putrinya berbakti membalas kebaikanya. Tersebut yang di sebut dengan Ihlas tanpa ada batas.

Bila belum bisa memberikan dan membahagiakan orang-tua, minimal jangan sampai meresahkan mereka, tidak merepotkan, dan tak juga menyusahkan. Sering-seringlah datang, dan peluklah dianya. lantaran satu saat engkau akan ditinggalkan selamanya. Apabila tak dapat lihat sehari-hari, jadi penyesalan akan tiba di kemudian hari.

Apabila ingin lihat orang yang sukses, jadi lihatlah orang yang berbakti pada ke-2 orangtuanya. Sejauh mana dia memulyakan dan membahagiakan ke-2 orangtuanya, sejauh itu juga Allah SWT bakal membahagiakan dirinya. Sebaliknya, anak yang sering jauh dari orangtuanya jadi nantinya anak bakal menjauhi dirinya.


Sumber : reportaseterkini. net

No Comment to " Wajib Baca Dan Wajib Tahu..!! Ingin Tahu Ciri-Ciri Orang Sukses? Lihatlah Bagaimana Langkah Dia Memperlakukan Orangtuanya.. Semoga Yang Berbagi, Like Dan Baca. Selalu Mendapat Berkah Dari Allah SWT..!! "